Header Ads

Header ADS

Gagal Lolos Ke Piala Dunia, Italia Cari Pengganti Giamperro Ventura


Usai gagal lolos ke piala dunia 2018 di Rusia, Timnas Italia buru-buru mencari pengganti pelatih saat ini Giamperro Ventura karena sudah di anggap gagal total, Sang pelatih menyita banyak perhatian karena telah gagal membawa Timnas Italia lolos Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Italia gagal lolos pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia kalah dari Timnas Swedia di play-off kualifikasi zona Eropa dengan aregat 0 - 1 dan Italia harus mengakui kehebatan Timnas Swedia, Timnas Italia Terakhir kali gagal lolos Piala Dunia yaitu pada tahun 1958.

Kegagalan Sang Pelatih Gli Azzurri tak lari dari banyak kritikan orang-orang sang pelatih timnas Italia Giampiero Ventura juga ikut mengkritik . bahkan bukan hanya itu saja, Beberapa pemain juga memutuskan untuk pensiun dari Timnas Italia.

Pemain yang memutuskan pensiun yaitu Gigi Buffon, Andrea Barzagli, dan Daniele De Rossi, Chiellini di beritanya memutuskan untuk pensiun. tetapi De Rossi punya alasan tersendiri mengapa dia memilih untuk pensiun dari kariernya.

“Saat ini adalah generasi baru yang telah siap untuk bermain dan kita harus memberikan mereka kesempatan,” Ungkapnya, saat mengumumkan pengunduran dirinya.

Banyaknya kritik yang berdatangan untuk Ventura menimbulkan banyak spekulasi yang berakhir pada pemecatan dirinya. Dan sudah banyak nama yang sudah beredar sebagai pengganti sang pelatih Timnas Italia, yaitu Allegri, Carlo Ancelotti, Conte, Di Baggio serta Mancini.

Akan tetapi, media di Italia mengungkapkan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah melakukan negosiasi dengan Ancelotti sebagai pengganti Giamperro Ventura, yang memungkinkan dia menjadi pilihan nomor satu.

Apa lagi saat ini Ancelotti tidak melatih klub manapun. inilah yang memungkinkan baginya menjadi pelatih tim nasional Italia.

Dan menurut berita beredar Ancelotti masih sedang mempertimbangkannya,Sebelum mengambil keputusan. Dan, kabar yang beredar juga FIGC menggelar pertemuan penting.

Nama Roberto Mancini ikut serta sebagai salah satu kandidat untuk menjadi pengganti Ventura. Mantan pelatih Inter Milan itu dianggap tepat untuk melatih pemain generasi muda Italia setelah pensiunnya empat pemain bintang tersebut.

Ada juga beberapa pelatih senior lainnya yang lebih berpengalaman dibandingnya Akan tetapi, menurut Mediaset Premium, Mancini lebih tepat.

Mancini saat ini masi menjadi pelatih di club Zenit Saint Petersburg.dan masih terikat kontrak sampai Juni 2020 Asal Rusia itu.

No comments

Powered by Blogger.